Banner 1

Link Sikap PD Pontren Insentif Guru Madin dan TPQ 2022

Link Sikap PD Pontren Insentif Guru Madin dan TPQ 2022

Akun ini digunakan bagi masing-masing ustadz dalam Pendidikan Diniyah Formal untuk mengelola data terkait dengan data profil, jadwal & tugas hingga urusan administrasi seperti sertifikasi, SKMT dan TPG. Untuk dapat melakukan perubahan, data yang diubah harus menunggu approval dari kanwil.

Link Sikap, Sipma, PD Pontren, Insentif Guru Madin dan TPQ, 2022


A. Akses Log In

Untuk dapat mengakses aplikasi SIKAP dapat melalui tautan http://sikap.kemenag.go.id/ (Link sikap ada baris paling bawah artikel ini) melalui platform Google Chrome, Firefox, Safari, Opera maupun Internet Explore. Langkah untuk login yaitu dengan mengisi No. Akun dan Password yang telah terdaftar (Perhatikan penulisan huruf atau karakter pada saat pengetikan) lalu klik Sign In. 

B. Dashboard

Setelah login, ditampilkan data personal sesuai dengan akun pada saat login. Data yang ditampilkan merupakan rangkuman dari data yang dapat diubah pada menu portofolio.

C. Portofolio

1. Personal

Pada menu ini ditampilkan data profil yang dapat disesuaikan dengan profil dari masing-masing ustadz. Untuk melakukan perubahan pada data profil dapat dilakukan dengan klik nantinya secara otomatis data dapat diubah langsung di form tersebut. Setelah selesai, perubahan dapat disimpan dengan klik di bawah laman. 

2. Kepegawaian

Pada menu ini ustadz dapat mengubah status kepegawaian dengan klik Saat klik ubah data, form pada menu kepegawaian dapat langsung diubah. Kemudian isi form sesuai dengan data sebenarnya dan klik Khusus untuk SK Pengangkatan dan SK Inpassing dibutuhkan dokumen dengan format pdf dan ukuran maksimal 4mb.


3. Pendidikan

Menu ini berisikan jejak dari pendidikan ustadz. Untuk menambah data terkait dengan pendidikan dapat dengan klik. Saat klik tambah akan dimunculkan form seperti pada Gambar G. 4. Isi data sesuai dengan form, untuk upload ijazah dibutuhkan dokumen dengan jenis file png, jpg, jpeg, pdf dengan ukuran maksimal 4mb.

4. Keluarga

Dalam menu ini digunakan untuk menambahkan data keluarga dari ustadz. Untuk menambah data baru dapat dilakukan dengan klik Saat klik tambah akan ditampilkan form yang dapat diisi dengan nama keluarga dan hubungan dengan keluarga kemudian klik simpan.

5. Prestasi

Menu prestasi digunakan untuk menambahkan dan menampilkan data prestasi yang telah dicapai oleh ustadz. Untuk menambahkan data baru dapat dengan klik. Saat klik tambah ditampilkan form seperti pada Gambar C. 8, isi data. nama prestasi, tingkat kejuaraan yang diikuti, bulan dan tahun pada saat. terselenggaranya kejuaraan dan instansi dari penyelenggara. Kemudian klik simpan.

Link Sikap PD Pontren 2022: http://sikap.kemenag.go.id/

Juknis Pengisian Sikap PD Pontren untuk Ustadz dan Ustadzah Madin dan TPQ 2022 Klik Disini