Banner 1

25 Santri MI NU Al Munawwaroh Sukses Hafalkan Al Quran Juz 30

Almuna.sch.id - Kamis, 1 Juni 2023 – Barokah Luar biasa! Pagi ini 25 santri MI Alunawwaroh telah Khatamkan Al quran Juz 30 Bil Ghoib disimak secara langsung orangtua. 

Program tahfidh quran merupakan salah program dalam rangka mewujudkan generasi SMART (Santun, Mandiri, Alim, Rajin dan Terampil). 

Program tahfidh alquran juz 30 ini merupakan program unggulan MI NU Al Munawwaroh Lau Dawe Kudus yang baru saja dilaunching 15 Januari 2023 kemarin. 

Hanya dalam waktu kurang lebih 5 bulan, Alhamdulillah MI NU Al Munawwaroh telah mencetuskan peserta didik hafal alquran juz 30. 

Acara seremonial khotmil quran pagi hari ini diselenggarakan di halamam madrasah. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak Dr. KH. Mochammad Tho'at Muhtar, M.Kes selaku pembina Yayasan Al Munawwaroh serta pengawas madrasah Kemenag wilayah Dawe H. Farikhin S.Ag.M.Pd. dan H. Nor Arifin, S.Ag.M.Pd.

MI NU Al Munawwaroh Kudus

Penyematan bintang 2 dan ucapan terimakasih kepada Deawan guru MI NU Al Munawwaroh

Seremonial tahfidh alquran juz 30 diwali dengan pembukaan, selanjutnya masing-masing santri masuk ke kelas dan kelompoknya melaksanakan semaan Juz 30 disaksikan dan didampingi Orangtua dan guru. 

Setelah usai semaan, santri dan wali santri kembali ke halaman untuk melanjutkan acara dan mengikuti doa bersama. 

Bapak Dr. KH. Mochammad Tho'at dalam sambutannya menyampaikan bahwa para orangtua wajib bersyukur dan bangga, karena tidak banyak anak di usia mereka ini mampu menghafal Alquran. Semoga ini merupakan langkah awal untuk menjadikan anak khatam alquran 30 juz nanti. 

MI NU Al Munawwaroh Kudus

Simaan Santri Seremonial Tahfidh Quran MI Al Munawwaroh di hadapan orangtua.

Selanjutnya, Bapak H. Nor Arifin selaku pengawas madrasah juga memberikan apresiasi kepada para santri, wali santri dan MI NU Al Munawwaroh yang telah sukses mengantarkan peserta didiknya mencapai khatam alquran juz 30. 

Pengawas berharap semoga program tahfidh alquran juz 30 tetap berlajut dan semakin berkah dan manfaat. Serta bisa dilanjutkan di tingkat MTS.


Pada akhir sambutannya, pengawas menyampaikan bahwa “Program Tahfidz Juz 30 MI NU Al Munawwaroh ini merupakan satu-satunya program yang sukses tercepat di madrasah khususnya MI tingkat kabupaten Kudus”. 

[agm]