Banner 1

MI NU Al Munawwaroh Lau Launching Program Tahfidh, Siapkan Generasi Hafidh Masa Depan

Almuna.sch.id - Ahad, 15 Januari 2023 - Pagi ini MI NU Al Munawwaroh menghadirkan seluruh wali murid dalam acara Launching Program Unggulan Tahfidh Juz 30 di lantai 3 madrasah.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh pengurus yayasan dan pengawas madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kudus. 

Program tahfidh Alquran diharapkan dapat menyiapkan generasi hafidh masa depan. Karena saat ini di lingkungan madrasah Almunawwaroh masih sangat sedikit sekali penghafal Alquran. 

Sebelumnya program tahfidh sudah dilaksanakan secara personal oleh pengajar Alquran di MI NU Al Munawwaroh. 

Dan tahun Kepala Madrasah bersama guru telah siap meresmikan program ini sebagai program Unggulan. 

Siapkan Pendidik Hafidh Quran

Seiring dengan peresmian program unggulan ini, Kepala Madrasah Bapak Rois telah menyiapkan para Ustadz Ustadzah Hafidh dan Hafidhoh Alquran untuk mengajar dan menyimak peserta didik.

Rencananya setoran Alquran akan dilaksanakan setiap hari sesuai kemampuan peserta didik. Madrasah menargetkan setiap lulusan MI NU Al Munawwaroh akan memiliki hafalan juz 30 dengan fasih dan lancar. 

KH. Moh.Thoat, M.Kes. selaku pengurus yayasan dalam mauidhoh hasanahnya menyampaikan fadhilah anak Hafidh Alquran. 

Al quran adalah hiasan dan sandangan terbaik. Anak-anak nanti pasti menjadi mulia karena bersandar pada Alquran. 

Apa saja yang disandarkan pada Alquran menjadi mulia. Maka kita jangan pernah lepas dengan Alquran, termasuk anak-anak kita. 

Tidak hanya anak-anak, tetapi semua yang terlibat dalam pendidikan Alquran seperti pengajar dan orang tua yang menyiapkan biaya pendidikan juga akan mendapatkan berkah dan kemuliaan Alquran. 

Orangtua tidak perlu khawatir dengan kemampuan anak, karena dengan niat dan keinginan yang kuat Allah sendiri lah yang akan menjadi diberikan kemudahan.

Dalam Alquran surat Al Qomar Allah berfirman:

ولقد يسرنا للذكر فهل من مذكر

Dan sungguh akan kami mudahkan alquran untuk diingat, maka apakah ada orang yang mau mengingat (menghafal) nya? 

Tidak hanya sekali, ayat ini diulang-ulang Allah beberapa kali di surat Alqomar tersebut. Maka hal itu memberikan isyarat atas jaminan Allah untuk memudahkan siapa saja yang mau menghafalnya. 

Mari kita dukung program unggulan Tahfidh Alquran Juz 30 MI NU Al Munawwaroh untuk untuk menjadi sukses sesuai harapan. (agm)