Banner 1

Karakter Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring - Materi Matsama/MPLS Mts

Karakteristik Peserta Didik Dalam Pembelajaran Daring

1. Mandiri, peserta didik dituntut lebih mandiri dibandingkan pembelajaran tatap muka, apabila pendidik ingin menguasai materi maka peserta didik harus berusaha mendapatkanya sendiri apabila guru tidak memberikanya.

2. Kemampuan menggunakan teknologi, peserta didik harus memiliki kemampuan memahami dan mengoprasikan teknologi yang ada.

3. Kepribadian, mental seorang peserta didik dalam pembelajaran online harus benar-benar tangguh dan kokoh dalam belajar dan mecari ilmu.

4. Tanggung jawab belajar, peserta didik harus memiliki rasa tanggung jawab atas tugas yang diberikan seperti mengerjakan tugas tepat waktu, dan mengerjakanya sesuai kemampuan yang dimiliki.

5. Motivasi tinggi, jauh dari pengawasan pendidik, peserta didik akan terbawa hanyut dalam fitur dan fasilitas dalam permainan, sehingga peserta didik dituntut untuk memiliki motiviasi beljar yang tinggi tanpa disuruh oleh orang lain.

6. Interaktif, pembelajaran harus mampu membuat kolaborasi dan saling bertukar pikirandan tanya jawab dengan teman, sehingga pembelajaran daring tetap memberi tantangan dan respon yang mampu meningkat pengetahuan.

7. Kreatif dan inovatif, peserta didik diharuskan kreatif dan inovatif, untuk memilah-milah informasi serta mengemas materi pembelajaran sesuai dengan gaya belajar individu, sehingga mudah dipelajari.

Materi PLS Matsama Klik Disini