Banner 1

Contoh Proposal Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) - Administrasi OSIS

ldk osis, latihan dasar kepemimpinan

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN
LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK)
OSIS MTS NU AL MUNAWWAROH

A.    LATAR BELAKANG
Kepemimpinan bukanlah hal yang mudah bagi setiap pelajar yang memulai krirnya didalam berorganisasi terutama organisasi sekolah,terutama bagi pengurus OSIS MTS NU Almunawwaroh,dimana dalam pembentukan kepemimpinan setiap insan membutuhkan langkah langkah pasti untuk mewujudkan pelajar yang berkredibilitas tinggi bukan dalam teori saja,melainkan aspek moral,keagaman dan kemasyarakatan sehingga di butuhkan wadah dalam bentuk pelatihan yang sempurna guna meningkatkan kualitas para pengurus OSIS MTs NU  AL Munawwaroh ini .

Setelah pelantikan pengurus OSIS MTs NU AL Munawwaroh pada hari kamis, Secara langsaung maupun tidak langsung,para pengurus akan merasakan kehidipan berorganisasi di dalam training itu,dimana mereka akan saling berinteraksi satu sama lain,dan brerusaha memecahkan segala permasalahan yang ada di sekitar mereka untuk mengasah daya fikir dan sikap tanggung jawab,sehingga dapat bermanfaat untuk kelanjutan kepengurusan MTs NU AL Munawwaroh  Periode TH  2014/2015.

Selain untuk maksud di atas tadi,training ini akan melatih sifat mandiri dari para pengurus yang akan di latih untuk menjadi seseorang yang mandiri dalam segalanya, karena generasi yang mandiri adalah yang di butuhkan oleh setiap instansi baik itu Negara maupun sekolah .

B.     NAMA KEGIATAN
Kegiatan ini bernama “LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN “ yang di singkat LDK

C.     TEMA KEGIATAN
Tema kegiatan ini adalah “Menuju Generasi Islam yang Lebih Baik “

D.    WAKTU PELAKSANAAN
Hari           : KAMIS 25 September  2016
Waktu         :16.00-selesai
Tempat      :MTs NU Almunawwaroh

E.     TUJUAN KEGIATAN
1.   Menumbuhkan dan mengembangkan daya fikir yang kritis.
2.   Memperkuat ukhuah antar sesama pengurus.
3.   Membentuk keperibadian generasi mudayang berkarakter.
4.   Meningkatkan kedisiplinan dan kemandirian.
F.      PESERTA
Seluruh pengurus OSIS MTs NU Almunawwaroh priode 2016/2017


G.    PEMATERI
1.   Bp.Ali aan khanafi S.Pd.I
2.   Bp.Agus manshurudin
3.   Bp Ali mahfudz,SE
4.   Bp.Tejo asmoro S.Pd.
5.   Bp. Nor yazid S.Pd.I

H.    AGENDA ACARA
Terlampir

I.       SUSUNAN PANITIA
 Terlampir

J.       ISTIMASI DANA
Terlampir

K.    PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat , besar harapan kami agar proposal ini dapat berjalan sesuaui dengan maksud dan tujuan. Atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terimakasih.
                                                                                               
Kudus,17 September 2016
PANITIA PELAKSANA
LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN
M.Arif Chasanul Muna
Ulfia Risa Amaria
Ketua panitia
Sekertaris

Agus manshuruddin
Pembina OSIS
Qurotul Naela Visroh
ketua OSIS
Mengetahui,
Kepala  Sekolah
MTs NU Almunawwaroh
Wakil Kepala
Bidang Kesiswaan
Ali aan khanafi S.Pd.I
Tejo asmoro
                       
Lampiran 2
                                                RENCANA ANGGARAN
                                                          LDKS
PEMASUKAN
NO
RINCIAN
BANYAK
SATUAN
TOTAL
1
Kontribusi OSIS BARU
20
     15.000
       300.000
2
Kontribusi Panitia
14
     10.000
       140.000
3
Subsidi Bendahara MTs
       450.000

       890.000
PENGELUARAN
NO
RINCIAN
BANYAK
SATUAN
TOTAL
1
Kesekretariatan (Proposal & LPj)



          18.500
2
FC Materi



          10.000
3
Door Prize Outbond



          20.000
4
Konsumsi:





a. Makan Peserta, Panitia dan 2 Alumni
3
36
        3.500
       378.000

b. Makan Guru
3
5
        4.500
          67.500

c. Snack Pemateri
1
10
        3.000
          30.000

d. Snack Pembukaan Guru
1
10
        3.000
          30.000

e. Air Mineral

2
     18.000
          36.000
5
Bisyaroh:





a. Pemateri Dalam

6
     25.000
       150.000

b. Pemateri Luar

2
     75.000
       150.000
TOTAL AKHIR
       890.000





AGENDA ACARA
WAKTU
KEGIATAN
PETUGAS
PEMATERI
Kamis, 25 September 2014
16.00-16.30
 Upacara Pembukaan
Nafis
panitia
16.30-19.30
ISHOMA

panitia
19.30-20.30
Leadership kepemimpinan dan keorganisasian
Anwar
Ali Aan Khanafi, S.Pd.I
20.30-21.00
Sarasehan keorganisasian
Ferry H.P
Alumni,Panitia, Peserta
21.00-22.00
Teknik dasar penulisan adminitrasi
Mellyana
Yusuf Achmad Chudlori

Jumat, 26 September 2014
03.30-04.30
Renungan suci
Inun
Ali mahfudz SE
04.30-05.00
Sholat subuh

Nor Yazid
05.00-05.30
Olah raga
syukron
peserta
05.30-06.30
MCK+breakfest

peserta
06.30-08.30
Training motivasi dan team work
Risa
Tejo asmoro
08.30-09.30
PBB
Muna dan vivi
Koramil
09.30-10.30
Motivasi pengabdian diri dan dinamika kelompok
Risti
Nor yazid
10.30-12.30
Istirahat+sholat jumat

Peserta
12.30-13.30
Pembahasan program kegiatan OSIS
Khusen
Agus manshurudin
13.30-15.30
Outbond
Panitia
Tejo asmoro, Alumni
15.30-16.00
Upacara Penutup
Nafis
Panitia




SUSUNAN PANITIA
LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA

Pelindung                     : Kepala Sekolah MTs NU AL Munawwaroh
Waka Kesiswaan         : Tejo Asmoro, S.Pd
Pembina                       : Agus Manshurudin
Ketua Umum               : Qurotul Naela Fisroh
Panitia Pelaksana
Ketua                           : M. Arif Chasanul Muna
Sekretaris                     : Ulfia Risa Amaria
                                      Nor Ristiyani
Bendahara                   : Vivi Dayanti

Koordinator- Koordinator                    :
Ø  Acara                           : Dhurotun Nafisah
  M. Syukron
Ø  Perlengkapan               : Khoirul Anwar
              Ferry Haditiyan P.
Ø  Konsumsi                    : Mellyana Setyo L
  Ayulia Oktaviani S.P
Ø  Dokumentasi               : M. Khusaini Amaludin
Ø  Keamanan                   : Aji Setyawan
: Noor Alfiyanto
Ø  Humas                         : Vivi Dayanti






TATA TERTIB YANG HARUS DI PATUHI
 OLEH PESERTA LDKS ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

1.      Peserta LDKS wajib hadir 10 menit sebelum acara di mulai.
2.      Peserta diwajibkan menghormati perbedaan SARA antar peserta dan  panitia.
3.      Peserta dilarang membawa barang- barang yang membahayakan keselamatan diri serta orang lain ( senjata tajam, minum keras, narkoba, dll ).
4.      Peserta yang membawa Hand phone dimohon untuk menggetarkan atau menon-aktifkannya pada acara saat berlangsung.
5.      Peserta dapat mendapatkan fasilitas yang disediakan panitia
6.      Bagi peserta yang meninggalkan tempat kegiatan wajib menghubungi panitia/ Pembina.
7.      Segala peraturan dalam tata tertib wajib dilaksanakan atas dasar prinsip kesadaran bersama-sama dan panitia akan menindak tegas peserta yang melanggar ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan panitia.
8.      Segal peraturan yang dibuat semata-mata untuk menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan atau dapat merugikan orang lain demi kelancaran dan kesuksesan penyelanggaraan acara.
9.      Peserta wajib mengikuti acara LDKS dengan seksama, interest, dan dimohon dapat mencatat segala apa yang penting dalam suatu organisasi.
10.  Peserta wajib menjaga ktertiban dan kebersihan acara yang sedang berlangsung.
11.  Segala peraturan yang belum tercantum dalam tata tertib ini akan diatur dalam aturan tamabahan yang disepakati panitia.


                                                                                    Kudus, 21 September 2016
                                                                                                                        Ttd


                                                                                                                Panitia LDKS